HOW TO GET THE MOST FROM YOUR LEVI’S® APPAREL
DENIM AND GARMENT CARE

Rawat Levi’s®-mu untuk memastikannya awet dipakai selama bertahun-tahun. Panduan ini menjelaskan apa yang perlu dilakukan dan dihindari saat membersihkan dan merawat berbagai jenis kain.

SAYANGI LAGI DENIM-MU
MERAWAT DENIM

Sedang mencari saran merawat jeans dan atasan denim-mu? Inilah empat tips yang bisa kamu bagikan dengan teman sesama denimheads di luar sana.


KURANGI PENCUCIAN

Cuci denim sejarang mungkin untuk mencegah penciutan & kelunturan, mengendalikan pemakaian air serta mengurangi dampak negatif bagi lingkungan. Cuci jeans terpisah menggunakan air dingin. Setelah siap dijemur putar bagian dalam jeans ke luar & gantung di ruang terbuka sampai kering.


LUPAKAN GIMMICK

Beberapa orang yakin mencuci jeans gelap dengan kopi dapat membuat warnanya tahan lebih lama. Nyatanya denim pasti luntur jika dicuci dengan mesin cuci dan dikeringkan. Cuci dengan tangan di dalam bak berisi air, rendam selama 30 menit dengan deterjen ringan & aduk-aduk untuk menghindari endapan.


LAPISAN DENIM HILANG?

Mencuci denim berlapis hiasan khusus dengan jasa dry-clean profesional dapat merusak detail-detail rapuh seperti bordir, juga dapat memudarkan detail-detail wax dalam jangka waktu tertentu. Makanya, lebih baik rendam denimmu dengan air dingin selama 10 menit tanpa deterjen lalu jemur hingga kering.


HINDARI SALAH CAMPUR WARNA

Merendam dua jeans gelap bersamaan tak akan bikin masalah, tapi kamu tak tahu warna macam apa yang akan muncul saat merendam warna gelap bersama warna-warna terang. Ingat: selalu jauhkan jeans dari prosedur perawatan yang tidak biasa.


TIPS PERAWATAN LAINNYA

Beginilah cara-cara merawat produk-produk Levi’s®-mu yang spesial.


SHRINK-TO-FIT®

Bahan ini dibuat dari denim yang belum diolah. Makin sering dipakai, makin cepat luntur dan mengerut tapi justru menghasilkan model unik. Rendam dengan sabun selama 20 menit (makin hangat airnya, makin mudah menciut). Biarkan menetes hingga kering lalu pakai saat lembab sampai membentuk siluetmu.


MERAWAT SELVEDGE

Denim mentah berkualitas premium ini ditenun susah payah dengan mesin tenun tradisional. Bahan ini dibuat dengan perawatan yang serius, jadi kamu juga harus pintar merawatnya. Tak perlu sering dicuci, cukup sesekali direndam dengan air dingin dan deterjen ringan, lalu bilas perlahan dan keringkan.


MERAWAT TWILL

Walau garmen twill cukup tahan lama, sebaiknya bahan yang ringan ini diperlakukan dengan lembut. Jika ternoda, cukup usap pelan dengan gerakan ke atas ke bawah, lalu bilas dengan air dingin.


MERAWAT BAHAN STA-PREST®

Bahan-bahan yang bandel ini didesain agar lipatan-lipatan pada bahan tetap permanen dan tetap bebas kerutan. Rahasia merawatnya adalah jangan membiarkannya tertinggal di mesin pengering terlalu lama.


MERAWAT KULIT

Jika terkena noda cairan, bersihkan kulit dengan menepuk-nepukkan kain bersih. Jika kotoran membandel, konsultasikan dengan pembersih bahan kulit profesional.


MERAWAT KATUN

Tak perlu takut pada kerutan dan ciutan yang sering muncul pada bahan katun. Cukup regangkan bahan katun yang baru dicuci, lalu keringkan dengan suhu setengah panas. Setrika untuk menghilangkan lipatan dan semprotkan pelicin pakaian untuk menjaganya agar tetap awet.