ANATOMI

Kini saatnya tahu lebih banyak tentang semua detail.

ANTI-FIT

Anti-Fit adalah istilah yang dipakai untuk mendeskripsikan pakaian yang tidak termasuk kategori model jeans tradisional.


ARCUATE

Jahitan ikonik di belakang kantong celana jeans Levi’s® disebut “Arcuate” karena bentuknya yang melengkung (arch).


BACK LEATHER PATCH

Tambalan kulit The Two Horse Pull pertama kali ditambahkan pada overall berpinggang kami, digunakan untuk menggambarkan kekuatan celana dan memperkuat status kami sebagai pencipta paten pakaian berkancing rivet.


BAR TACKS

Jahitan horisontal yang memisahkan lapisan, untuk memberi kekuatan dan ketahanan ekstra.


BATWING

‘Levi’s® Batwing’ mencerminkan jahitan Arcuate di bagian kantong celana Levi’s®, trademark Batwing menunjukkan keaslian dan kualitas Levi’s®.


BELT LOOP

Potongan-potongan kain yang dijahit di bagian pinggang untuk menahan ikat pinggang.


BUTTON FLY

Button fly adalah kancing-kancing besi di bagian depan, sering dikaitkan dengan jeans 501® Levi’s® yang ikonik. Button fly merupakan fitur utama celana berkancing rivet, dipatenkan tahun 1873 dan kini dikenal sebagai blue jeans.


COIN POCKET

Kantong berukuran kecil di bagian depan. Awalnya dikenal sebagai ‘kantong jam tangan’, terletak di bagian dalam kanan kantong depan.


CROPPED

Garmen yang agak lebih pendek, biasanya ujung jahitannya jatuh di sekitar pergelangan kaki.


DROPPED HEM

Hemline garmen yang lebih panjang daripada hemline biasa. Beberapa model Levi’s® Commuter™ didesain dengan dropped hem agar dapat menutup lebih banyak area saat berkendara.


HEM

Bagian ujung sepotong kain yang dibalik dan dijahit. Biasanya berada di bagian bawah kaki jeans atau celana.


INSEAM

Pada garmen, inseam adalah bagian sepanjang kaki bagian dalam.


NEEDLE STITCH

Juga dikenal sebagai jahitan kunci, needle stitching adalah jenis jahitan mekanik yang paling umum; benang bagian atas saling mengunci dengan benang bagian bawah.


OUTSEAM

Outseam adalah bagian kaki sebelah luar dari bagian atas jeans atau celana sampai bagian bawah kaki.


SEAT

Terletak pada bagian belakang jeans, seat adalah bagian atas jeans sampai bagian bawah kantong, tepat sebelum bagian kaki.


SHANK BUTTONS

Shank adalah potongan metal pada kancing bagian belakang. Saat dijahitkan pada celana, shank memberikan ruang antara kancing dan kainnya. Kancing macam ini digunakan pada Trucker Jacket dan 501® Jeans.


TOP BLOCK

Top Block pada celana atau jeans adalah daerah dari bawah pinggul sampai pinggang, tergantung jenis rise-nya. Istilah ini juga dipakai untuk mendeskripsikan fit dari pinggul pemakai.


WAISTBAND

Potongan kain di bagian pinggang jeans atau celana, biasanya disertai kancing depan dan belt loop.


WARP

Pada proses menenun kain, warp adalah kumpulan benang vertikal yang kuat, ditahan dengan kencang pada mesin tenun.


WEFT

Pada proses menenun kain, weft adalah kumpulan benang horisontal yang ditenun dengan erat, hingga menjadikannya kain.


YOKE

Seperti pada kemeja ikonik Levi’s® yaitu Western, yoke adalah potongan dengan bentuk tertentu yang terletak di bagian atas kemeja, biasanya di sekeliling leher atau bahu.


ZIP FLY

Levi’s® jeans memang lebih dikenal karena button fly-nya yang ikonik, namun banyak pula jeans kami yang dilengkapi risleting atau zip fly, seperti 505™ Straight fit yang populer.