KAIN

Kami lebih dari sekadar denim. Jelajahi semua jenis kain yang menjadikan produk Levi’s® ikonik.

3M REFLECTIVE TAPE

3M Scotchlite Reflective Tape adalah material yang sangat reflektif untuk meningkatkan visibilitas saat dipakai di bawah cahaya redup. Contoh: pada koleksi Levi’s® Commuter™, 3M digunakan pada hem dan seam untuk keamanan perjalanan malam.


3XDRY

Teknologi 3XDRY adalah teknologi anti air di lapisan luar kain dan penyerap lembab di bagian dalam untuk menghindari perspirasi dan memberi rasa nyaman yang menyejukkan. Kain dengan 3XDRY juga lebih tahan terhadap kotoran dan cairan. Temukan teknologi ini pada koleksi Levi’s® Commuter™.


CHAMBRAY

Chambray adalah kain tenun ringan yang mirip denim. Biasanya dipakai pada atasan agar nyaman dan sejuk.


CORDUROY

Corduroy adalah jenis kain yang dibuat dari serat berbelit, saat ditenun diletakkan secara paralel untuk membentuk “cord”.


COTTON

Dikenal karena lembut dan sejuk saat dipakai, bahan katun (cotton) menjadi salah satu jenis kain paling umum digunakan pada jenis pakaian apa pun. Sebagian besar Jeans Levi’s® dibuat dari katun yang diwarnai dengan indigo.


CROSSHATCH

Denim yang ditenun dengan benang-benang berwarna beda pada warp dan weft-nya untuk memberikan sentuhan unik yang mirip kotak-kotak.


DENIM

Denim adalah kain kuat yang tahan lama, dibuat dari katun twill, digunakan untuk membuat jeans, overall, Trucker Jackets, Western Shirt, dan pakaian lainnya. Brand Levi’s® dikenal karena bahan denim dan kancing rivet yang digunakan pada jeans pertamanya pada tahun 1873.


DIRT REPELLENT

Kain anti kotoran diciptakan dengan lapisan tambahan yang dapat menolak cairan dan butiran. Beberapa model Levi’s® Commuter™ menggunakan kain jenis ini agar para pengendara sepeda tetap bersih dan kering selama perjalanan.


DYNEEMA©

Dikenal sebagai serat terkuat di dunia, Dyneema© ditenun pada garmen kami agar lebih tahan lama.


ELASTANE

Elastan adalah material elastis buatan yang dibuat dari polyurethane, dipakai untuk menambah elastisitas dan agar mudah kembali pada bentuk asal pakaian. Denim Levi’s® dibuat dengan kadar elastan yang berbeda-beda, tergantung tingkat elastisitas yang diinginkan.


FABRIC WEIGHT

Berat kain adalah ukuran ons per yard persegi suatu potongan kain. Denim biasanya ditenun dengan berat dari 4 hingga 15 ons.


FINISHES

Tindakan apa pun yang dikenakan pada jeans setelah dipotong, dijahit, dan dicuci untuk memberi efek yang diinginkan. Sentuhan akhir biasanya berupa whiskering, fraying, dan bordir.


FLEECE

Kain ringan dan sejuk yang dikenal karena kelembutannya, umumnya digunakan untuk membuat jaket, scarf, dan topi.


HAND FEEL

“Hand feel” pada kain ditentukan dari sifat kain saat disentuh. Contoh: lembut, renyah, atau kering.


HEAVYWEIGHT DENIM

Denim ekstra tahan lama seberat 13 oz atau lebih, dihitung per yard persegi.


JERSEY

Kain rajut lembut yang sangat ringan biasanya dipakai untuk membuat kaus.


LIGHTWEIGHT DENIM

Denim ringan yang beratnya kurang dari 10.5 oz per-yard persegi. Karena ringan, jenis denim ini cocok untuk model pakaian cuaca hangat.


LINEN

Serat ringan yang dihasilkan oleh tanaman flax. Linen biasanya digunakan pada pakaian musim semi/musim panas karena sangat sejuk dan tahan lama.


MADRAS

Madras adalah kain ringan kotak-kotak yang umumnya digunakan pada pakaian musim panas seperti celana pendek atau dress.


MIDWEIGHT DENIM

Denim dengan berat antara 10.5 oz hingga 12.5 oz per yard persegi. Sebagian besar model Levi’s dibuat dari denim midweight.


MOTION FABRIC

Denim elastis Levi’s® yang diciptakan untuk kenyamanan maksimum. Cocok dipakai dalam berbagai suasana.


PRESHRUNK DENIM

Juga dikenal dengan sebutan “sanforized”, denim preshrunk diciptakan untuk mencegah penciutan setelah dicuci dan dikeringkan. Denim preshrunk pertama kali digunakan pada tahun 60-an, sebelumnya semua denim dibuat dari bahan Shrink-to-Fit™.


RAW DENIM

Denim ini adalah favorit pecinta denim. Denim raw belum mengalami pencucian atau proses lainnya. Denim ini terasa lebih kaku, dan dapat menciut sekitar dua ukuran di bawahnya setelah dicuci. Denim ini perlahan mengikuti bentuk tubuh dan gerakanmu seiring waktu.


SANITISED BAND

Teknologi kain Antimicrobial Sanitized mulai ditambahkan pada ban pinggang jeans Levi’s® Commuter™ untuk memberi kesegaran dan mengendalikan bau.


SATEEN

Sateen adalah kain katun yang mirip satin, dikenal karena kelembutannya, teksturnya yang halus, dan kilaunya.


SELVEDGE

Nama denim selvedge premium berasal dari istilah “self-edge,” yaitu potongan hasil tenun pada kedua ujung kain rol. Biasanya kain jenis ini ditenun dengan alat tenun yang sempit, sehingga menciptakan ujung-ujung tanpa rumbai.


SHERPA

Kain lembut yang tebal yang dibuat dari bulu domba. Biasanya digunakan untuk melapisi garmen agar lebih hangat.


SLUB

Slub adalah benang tebal yang sengaja dipintal untuk dengan bentuk yang tak biasa untiuk memberikan tekstur pada garmen rajut.


SPANDEX

Spandex adalah serat yang dikenal luar biasa elastis. Digunakan pada beberapa denim kami untuk memberi elastisitas ekstra yang membuat jeans mudah kembali ke bentuk asalnya.


STRETCH DENIM

Denim stretch dibuat dengan campuran katun dan elastan agar lebih nyaman dipakai dan agar mudah kembali ke bentuk asalnya.


SILK

Silk atau sutera adalah kain halus berkilau yang dibuat dari serat hasil ulat sutera.


TENCEL

Juga dikenal dengan nama Lyocell, Tencel adalah serat ramah lingkungan dari butiran kayu. Bahan ini terasa seperti kain rayon.


THERMOCOOL

Serat ThermoCool didesain untuk menyesuaikan suhu tubuh pemakai sesuai tingkat aktivitasnya. Bahan ini dapat ditemukan pada beberapa koleksi Levi’s® Commuter™.


TWILL

Kain tenun ringan dengan permukaan garis-garis diagonal. Bahan denim dibuat dari kain katun twill yang tahan lama dan diwarnai dengan indigo.


WATER REPELLENT

Lebih kuat daripada bahan tahan air, bahan water-repellent ditenun dengan erat atau diberi lapisan tambahan yang dapat menyebabkan cairan membutir dan bergulir. Kami menggunakan bahan ini pada beberapa jenis luaran dan Levi’s® Commuter™.


WATER RESISTANT

Bahan tahan air diciptakan agar dapat menahan masuknya air ke tenunan kain. Kami menggunakan bahan ini pada beberapa luaran dan seri Levi’s® Commuter™.