PENCUCIAN

Penasaran bagaimana cara mewarnai jeans? Kuncinya ada pada proses pencucian.

ACID WASH

Proses acid wash adalah mencuci denim dengan batu yang direndam pemutih. Detail akhirnya tampak seperti motif batu marmer.


BLEACH

Bleach kadang dilakukan pada proses akhir untuk mencerahkan warna denim atau untuk memberikan kesan dan tampilan kusam.


CAST

Warna di balik denim indigo. Denim dapat memiliki berbagai jenis warna cast seperti merah, hijau, atau kuning tergantung pada teknik atau pewarnaannya.


GARMENT DYE

Mencelupkan seluruh potongan pakaian ke dalam cairan pewarna untuk mendapat kesan usang dan vintage. Pewarnaan garmen juga kadang disebut “over-dyeing.”


INDIGO DYE

Pewarna indigo digunakan untuk memberi warna biru yang tebal dan unik pada denim. Dengan pencucian dan pemakaian teratur, bahan yang diwarnai indigo akan menua dengan indah dan membentuk karakter yang unik.


LEVI’S® AUTHENTIC WASH

Dikembangkan di Eureka Innovation Lab, jeans Levi’s® Authentic Wash memiliki penampilan usang, kesan rusak yang sempurna, dan variasi warna yang unik.


STONEWASH

Stonewashing adalah pencucian denim dengan batu apung untuk mendapatkan kesan usang. Langkah ini terjadi saat proses akhir.


TANNIN

Tannin adalah zat organik yang terdapat pada beberapa kulit pohon dan lapisan lain pada tumbuhan. Zat ini dipakai untuk proses pembuatan kulit dan pigmen pewarna.