BINAR ACADEMY FOUNDER

Alamanda melihat adanya kesenjangan peluang professional antara pria dan wanita. Jadi, dia mendirikan sekolah programmer, untuk mendorong lebih banyak wanita untuk maju

#ISHAPEMYWORLD

Saya melihat ada ketidakcocokan di industri. Dimana lulusan universitas merasa susah mencari pekerjaan dan di saat yang sama, pelaku industri juga mengeluh sulitnya mencari 'talent' untuk mereka.

Edukasi adalah salah satu passion-ku semenjak dulu

Sekarang ini, jumlah siswa perempuan di Binar terus meningkat. Walaupun memang tidak banyak, sekitar 10-30% dibandingkan keseluruhan siswa. Dengan seringnya aku keluar di media, semoga saja aku bisa jadi model yang membuktikan bahwa perempuan itu tidak apa-apa kok berada di dunia teknologi.

If you want to change the world, you have to change yourself and shaped your own world

Sebagai perempuan, aku rasa kita tidak boleh takut melangkah ke depan. Karena kadang, kita sudah takut duluan dan pada akhirnya tidak bisa berproses menjadi diri yang lebih baik. Tidak usah takut masuk ke industri yang ‘katanya’ didominasi laki-laki. Dalam pengalamanku di industri teknologi yang aku jalani selama ini, sebenarnya perbedaan gender tidak terlalu terlihat, kok. Jangan percaya kalau ada yang bilang kalau perempuan akan diremehkan di dunia ini.

Hidup memang selalu penuh rintangan, dan harus berani menghadapinya. Karena itu, pesanku adalah, bagaimanapun jalan hidup yang kita dapatkan atau bagaimanapun juga perlakuan orang yang tidak enak terhadap kita, itulah kenyataan yang tidak bisa diubah. Kita hanya bisa mengubah diri kita sendiri.

SIMAK CERITA WANITA LAINNYA

Simak cerita para wanita yang berani bermimpi dan berjuang