PENDIRI NETWORK PROFESIONAL DISABILITAS

Sebagai seseorang yang sulit mendengar, Angkie frustrasi dengan betapa sedikitnya pilihan pekerjaan untuk orang-orang penyandang diabilitas di luar sana. Karena itu ia mendirikan sebuah 'profesional network' untuk mengubah situasi tersebut.

SEBAGAI PEREMPUAN, KITA BISA DAN HARUS MAMPU MEMBENTUK HIDUP KITA

Sebagai seorang perempuan penyandang disabilitas, aku merasakan susahnya mencari kerja. Padahal, aku memiliki gelar magister. Kalau aku saja susah mencari, apalagi teman-teman penyandang disabilitas yang pendidikannya tidak tinggi? Karena itu saya putuskan untuk membangun Thisable.

Walau hujan badai, tetap harus bangkit.

Tantanganku dalam usahaku mempertahankan Thisable banyak sekali. Ketika Thisable menjelang bangkrut dan lingkungan ku mulai ragu, aku malah penasaran dan memutuskan melakukan segala usaha untuk bertahan. Pantang mundur, saya mengambil keputusan berani dan ternyata berhasil.

Never give up

Pengalaman saya membuktikan bahwa perempuan tangguh dapat menjadi pemenang. Semoga saja, semakin banyak lagi perempuan penyandang disablitas yang merasa terpacu untuk mandiri secara ekonomi dengan bekerja. Teman-teman penyandang disabilitas tidak perlu merasa rendah diri, misalnya takut orang lain tidak mau berteman dengan kita. Padahal, mereka mau, kok.

Begitupun juga dengan masyarakat luas, tidak perlu mengasihani kami. Penyandang disabilitas itu memiliki sensitivitas tinggi. Kami bisa tahu dari ekspresi orang, kalau mereka tidak percaya dengan kemampuan kami. Jangan kasihani kami, namun berikanlah kesempatan yang sama, terutama dalam bekerja. Kami akan buktikan kami mampu.

SIMAK CERITA WANITA LAINNYA

Simak cerita para wanita yang berani bermimpi dan berjuang